Contoh Desain website kontraktor atau bangunan

Contoh Desain website kontraktor atau bangunan

Kriteria Desain Web di dalam sebuah website dapat dinilai memiliki desain yang baik apabila memenuhi kriteria penilaian tertentu yang mungkin saja berbeda tergantung sudut pandang tiap-tiap individu. Namun, secara umum terdapat 6 kriteria desain website yang baik yang bisa digunakan sebagai acuan bagi Anda untuk membuat desain website Anda sendiri atau hanya sekedar memperbaiki desain website yang sedang Anda gunakan.

Berikut merupakan 6  Kriteria Desain Web

Waktu loading yang cepat

waktu loading yang cepat akan memberikan kesan nyaman bagi pengunjung website anda. Dari sudut pandang manapun, waktu loading yang cepat harus menjadi perhatian utama. Apabila wesite Anda gagal ditampilkan dengan sempurna dalam waktu beberapa detik, biasanya pengunjung baru enggan berlama-lama menunggu dan memutuskan untuk meninggalkan website Anda.

Tidak memiliki halaman antara

Splash Page atau Intermission terdapat pada bagian depan halaman, atau biasa di sebut dengan halaman antara. Halaman seperti ini biasanya berisi ucapan selamat datang atau bahkan iklan. Halaman seperti ini sering ditemukan, seringkali hanya berisi logo website dengan tulisan “Click here to Enter Site” di bawahnya. Hal ini sungguh mengganggu bagi pengunjung website Anda.

Tidak memuat file multimedia yang terlalu banyak

Suatu gambar dapat menarik pengunjung web semisal Video dan audio adalah konten multimedia yang cukup mengganggu pengunjung dan memang tidak efektif. Biasanya pengunjung akan langsung mengecilkan volume atau bahkan menutup website Anda.

Gambar di website dalam bentuk  multimedia juga terkadang menggangu, seperti animasi sebisa mungkin utnuk di tempatkan pada bagian luat konten utama website, shingga pengunjung tidak terganggu ketika sedang membaca konten Anda, hal ini akan lebih nyaman di pandang mata dan memenuhi Kriteria Desain Web.

Memberikan pesan, kesan dan tautan yang jelas

Jika anda tidak memberika kejelasan di awal pengunjung akan merasa tidak mendapatkan kejelasan tentang apa yang ditawarkan pada website Anda. Anda  dapat memberikan informasi yang singkat padat dan jelas, serta bahasa yang mudah dipahami di website anda, sehingga dapat menambah minat pengunjung.

Tempatkan tautan ini pada tempat yang mudah dijangkau dan jelas terlihat. Hindari pemuatan tautan yang menuju halaman website yang masih dalam pengembangan. Adapun alternatif pilihan bagi pengunjung untuk membuka halaman lain, yang dapat sewaktu-waktu di buka.

Memiliki desain dengan struktur yang tepat

Konten website seperti header, footer, menu navigasi dan blok iklan. Usahakan struktur tersebut sama pada setiap halaman sehingga pengunjung tidak dibuat bingung dengan menu yang berpindah-pindah. Pemilihan warna logo, fornt yang menarik, sesuaikan dengan selera pengunjung, sehingga pengunjung website dapat tertarik ketika melihat tampilannya.

Functionality

Kriteria Desain Web misal PHP,ASP,Java,CGI dsb, untuk menciptakan sebuah website yang dinamis, interaktif dan ‘hidup’ yang bisa mengajak pengunjung berkomunikasi secara langsung. Seberapa baik sebuah website bekerja dari aspek teknologikal nya.

Categories: Desain Website