Contoh Desain Website Kesehatan

Contoh Desain Website Kesehatan

Mendesain website memang bukan perkara sulit apalagi bagi web desainer atau web programmer. Tapi terkadang karena tuntutan layout yang menarik dan isi yang informative, hal tersebut terlihat sedikit rumit. Jika ingin mudah, kita bisa membayar orang yang sudah ahli untuk merancang website impian. Namun selain mahal, meminta bantuan pada ahlinya malah menghalangi kita untuk belajar. Nah oleh karena itu ada baiknya jika kita belajar sedikit tentang cara membuat website yang menarik sehingga nantinya bisa menarik banyak pengunjung.

Sebelum memulai merancang sebuah website, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Bisa saja kita langsung membuat website. Namun tanpa persiapan, proses pembuatan website akan memakan waktu yang lama.

Yang Perlu Disiapkan Sebelum Mendesain Website

Siapkan Nama Domain dan logo website yang menarik

Mempersiapkan nama domain merupakan hal pertama dan utama. Nantinya orang akan menggunakan alamat domain ini untuk menemukan website kita. Kita bisa memilih nama domain sesuai keinginan. Tetapi kita harus ingat bahwa hanya ada satu nama domain di dunia ini. Seringkali sistem menolak nama yang kita ajukan karena sudah ada pengguna lain yang memilihnya.

Karenanya, sangat dianjurkan untuk memilih beberapa nama sebagai alternatif jika nama domain yang kita inginkan ternyata sudah digunakan oleh orang lain. Jika tidak begitu, kita hanya akan menghabiskan waktu di depan layar hanya untuk mencari-cari nama yang masih tersedia. Itupun bisa berakhir dengan nama yang tidak menarik.

Selain nama domain, logo website juga harus dipersiapkan sebelum mendesain website apalagi jika website yang kita desain adalah website untuk jualan online atau promosi produk dan layanan lainnya. Selain nama domain yang harus representatif, logo website pun harus punya karakter tertentu seperti konten website tersebut. Cari desain yang cocok dan gampang diingat oleh pengunjung. Terkadang nama unik saja tidak cukup. Logo yang mempunyai nilai visual akan lebih banyak membantu meningkatkan jumlah pengunjung.

Penggunaan teks dan warna

Pikirkan juga penggunaan typhografi dan warna yang sesuai dengan website kita. Dengan desain yang tepat, website kita akan memiliki tampilan yang menarik. Misalnya jika website tersebut adalah sebuah toko baju online untuk anak-anak, warna-warna cerah akan membulat tampilan website lebih ceria sehingga menambah nilai tersendiri.

Siapkan Layout Website yang Sesuai

Layout atau tata letak adalah hal penting lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam mendesain website. Banyak website yang sekilas mempunyai desain menarik. Namun ternyata tata letak kontennya berantakan sehingga membingungkan pengunjung. Hal inilah yang menyebabkan orang malas berkunjung kembali ke website kita. Ingatlah bahwa website yang bagus tidak hanya menarik dari segi desain namun juga informatif.